Malaka, KOMINFO
Penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek menggelar rapat  perdana bersama Forkopimda Malaka, Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka dan Pimpinan Perangkat Daerah di aula Kantor Bupati Malaka, Senin (29/3). Rapat tersebut digelar untuk membahas beberapa agenda penting yang berkaitan dengan kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

Sebelum rapat dimulai, Penjabat Bupati Malaka yang baru saja dilantik pada Sabtu (27/3) lalu di Besipae, Timor Tengah Selatan diterima secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Malaka dengan ritual pengalungan kain oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Donatus Bere, SH.

Dalam kegiatan yang sama,, Donatus Bere, SH selaku Sekda Malaka yang dipercayakan menjadi Plh. Bupati Malaka sebelum Penjabat Bupati Malaka dilantik, menyerahkan memori pelaksanaan tugas yang telah diemban beberapa waktu lamanya. “Saya, selaku Pelaksana Harian Bupati Malaka menyerahkan memori pelaksanaan tugas kepada Penjabat Bupati Malaka untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang,” ujar Donatus Bere.

 

Usai penyerahan memori dilanjutkan dengan Rapat Perdana yang langsung dipimpin Penjabat Bupati Malaka. Adapun beberapa agenda yang dibahas antara lain mengatasi persoalan banjir yang melanda Kecamatan Malaka Barat, Kecamatan Malaka Tengah dan Kecamatan Weliman. “Kemarin saya bersama pejabat dari Dinas PU telah memantau tanggul yang ada di beberapa titik seperti Desa Oan Mane, Desa Motaain, Desa Naimana, Desa Fahiluka dan Desa Lawalu. Banjir itu terjadi melalui tanggul-tanggul yang belum rampung. Sehingga perlu adanya upaya tanggap darurat, sehingga masyarakat di sekitar DAS Benenain tidak lagi terendam oleh air yang meluap,” kata Viktor Manek yang juga Kepala Dinas PMD Provinsi NTT. Viktor juga meminta kepada dinas dan instansi tekhnis terkait agar bekerja sungguh-sungguh dan ekstra time untuk membantu masyarakat keluar dari persoalan banjir ini. “Masyarakat harus benar-benar diperhatikan, sehingga keluar dari permasalahan banjir ini dan tidak terkena lagi dampak ikutan seperti penyakit. Ini butuh keseriusan dan keberpihakan Pemerintah dan seluruh elemen yang terkait di dalamnya,” tegasnya.

Selain agenda tanggap darurat banjir, rapat ini juga membahas tentang LKPJ, LPPD yang harus segera diselesaikan dan dituntaskan sehingga kegiatan pemerintahan pemerintahan dan pembangunan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Rapat perdana ini juga dibahas tentang Dana Desa, urusan Pengadaan Barang dan Jasa dan TPU Covid 19. (kominfomalaka)

Post Views: 15,429
Share Now: