Malaka, Diskominfo
Penjabat Bupati Malaka, Victorianus Manek, S.Sos, M.Si bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Donatus Bere, SH dan Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, para Camat se-Kabupaten Malaka bersilahturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Malaka terpilih Dr. Simon Nahak, SH, MH-Louise Lucky Taolin, S.Sos di Weleun, Senin (29/3).  
    
Viktorianus Manek, S.Sos, M.Si mengungkapkan kehadirannya bersama Sekda dan para Pimpinan Perangkat Daerah sebagai ajang silahturahmi sekaligus mendengar arahan untuk melaksanakan kegiatan dan program Bupati danWakil Bupati terpilih Kabupaten Malaka. “Sebagai Penjabat, saya ditugaskan dan diberikan kewenangan untuk urusan pemerintahan. Dan berkaitan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Pemerintah Kabupaten Malaka akan mempersiapkannya dengan baik sehingga kegiatannya berjalan sebagai mana mestinya,” ujarnya.
    
Bupati Malaka terpilih, Dr. Simon Nahak, SH, MH pada kesempatan itu mengemukakan bahwa perhelatan politik sudah selesai dan saatnya bersama-sama membangun kabupaten bungsu di NTT ini. “Perbedaan-perbedaan politik sudah selesai dan marilah kita bersama-sama membangun kabupaten kita tercinta ini. Mari kita bersatu membangun Malaka karena kita semua bersaudara,” ajaknya.

Terkait program yang diusung, untuk 100 hari kerja Bupati terpilih akan bertemu dengan satu dinas terkait untuk membicarakan hal-hal yang terkait di dalamnya. Program lain yang menjadi perhatian Bupati terpilih adalah penataan Kota Betun, sehingga terlihat lebih baik dan teratur. “Kita akan bangun alun-alun kota dengan Infrastruktur pendukung yang memadai, dan nanti dinas atau instansi tekhnis segera mengkaji lebih dalam sehingga ke depan alun-alun kota itu dapat berfungsi dengan baik,” ungkapnya sambil menambahkan, “alun-alun kota mesti dilengkapi dengan saluran yang baik sehingga air tidak tergenang saat musim hujan, kesehatan lingkungan terjaga dengan baik dan masyarakat terhindar dari penyakit”.
 
Bentuk penataan kota yang lain, masih kata Bupati terpilih adalah penempatan lampu merah (traffic light) di perempatan jalan protokol, yang memungkinkan tertibnya lalu lintas kendaraan roda dua dan roda empat.  “Saya minta kepada Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk mendesain dan mendiskusikan hal tersebut sehingga apa yang kita inginkan dapat tercapai,” tegasnya lagi.
 
Menyinggung pembangunan pusat pemerintahan, Bupati terpilih Dr. Simon Nahak, SH, MH meminta kepada Dinas PU dan instansi tekhnis terkait lainnya agar mendesain adanya pembukaan jalan 2 jalur menuju ke lokasi pusat pemerintahan. “Kita akan lihat anggarannya, tetapi pembukaan jalan 2 jalur ke pusat  pemerintahan harus dikaji secara tepat. Dan di pusat pemerintahan itu akan dibangun juga tempat ibadah dan balai adat,” katanya lagi.

Di akhir pembicaraan, Dr. Simon Nahak, SH, MH menghimbau kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan data dan identitas kependudukan seperti KTP dan Kartu Keluarga. (kominfomalaka)
Post Views: 15,449
Share Now: