Malaka 

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH melakukan olahraga senam bersama para Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Malaka di Lapangan Umum Betun, Jumat, 28 Oktober 2022. 

Senam bersama itu juga dirangkaikan sebagai bagian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda. 

Kepada ASN yang ikut dalam kegiatan senam bersama, orang nomor satu di Malaka ini mengatakan dengan berolahraga imun tubuh meningkat dan selalu semangat dalam bekerja. 

“Olahraga itu membuat tubuh seseorang sehat dan akan bekerja dengan penuh semangat. Senam ini pun untuk senantiasa menjaga keseimbangan antara jasmani dan spiritual,” kata Doktor Hukum tersebut. 

 

Menyentil Hari Sumpah Pemuda, Bupati yang berprofesi lawyer ini mengetengahkan bahwa semboyan para pemuda untuk bertanah air, berbangsa dan berbahasa satu yakni Indonesia, harus senantiasa menjiwai perjuangan dan pekerjaan sebagai seorang aparatur. 

“Kata kuncinya adalah nasionalisme. Kita harus senantiasa berjuang untuk Indonesia yang lebih baik, untuk Indonesia yang kuat dan hebat. Jiwa dan spirit perjuangan para pemuda harus menjadi spirit dan motivasi yang tak pernah padam,” ungkap dosen Universitas Warmadewa Bali ini. 

Usai senam bersama, Bupati Malaka yang didampingi Sekda Malaka Ferdinan Un Muti, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda Malaka, Pimpinan Perangkat Daerah mengadakan aksi pembersihan dan pemungutan sampah serta berjalan keliling di seputaran Lapangan Umum Betun. 

Sumber : diskominfomalaka

Post Views: 20,007