Malaka – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH menegaskan agar dalam menjalankan tugasnya harus mengedepankan nilai-nilai pelayanan dan dedikasi yang tinggi kepada masyarakat.

“Saya tegaskan kepada setiap orang yang dipercayakan memangku jabatan agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya harus mengutamakan pelayanan prima,” kata Bupati Malaka saat mengambil sumpah dan melantik Mateus Ulu sebagai Penjabat Kepala Desa Umalawain, Kecamatan Weliman di Kantor Bupati Malaka, Selasa (24/8/2021).

Lebih lanjut, Doktor Hukum Pidana mengungkapkan, Penjabat Kepala Desa itu ada di masyarakat jadi kapan saja dibutuhkan masyarakat, harus selalu siap.

“Tidak boleh ada alasan jika berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Jika dibutuhkan masyarakat harus dilayani dengan baik, tidak boleh ada kata tolak atau tidak siap,” tutur Bupati yang akrab disapa SN.

Bahkan terkait dengan pelayanan administrasi, Bupati Simon meminta agar Penjabat Kepala Desa tidak boleh membawa cap ke mana-mana sehingga kalau dibutuhkan masyarakat harus menunggu.

“Saya tidak mau dengar laporan masyarakat tentang kejadian-kejadian seperti ini. Sehingga sekali lagi saya minta agar Kepala Desa atau Penjabat Kepala Desa tidak boleh melakukan hal seperti ini,” ujarnya lagi.

Di akhir arahannya, Bupati Malaka yang juga Advokat ini menyentil soal anggaran.

“Saya juga tidak mau dengar ada Kepala Desa yang mengutak atik anggaran untuk kepentingan dirinya sendiri. Saya tidak tolerir dan tidak main-main,” pungkas Bupati Malaka.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Kepala Desa Umalawain dihadiri Asisten Kesejahteran Rakyat, Kadis PMD Kabupaten Malaka, Kabag Prokopim Sekda Malaka, Penjabat Camat Weliman dan undangan lainnya. (Kominfomalaka)

Post Views: 15,440
Share Now: