Jakarta

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH saat melakukan audiens di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, bertatap muka dan bertemu dengan Direktur Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Dr. Safrizal Za, M.Si di ruang kerjanya, Rabu, 24 Mei 2023.

Kesempatan tatap muka tersebut dimanfaatkan secara baik oleh Bupati Simon Nahak untuk membicarakan secara intens pembangunan yang ada di Kabupaten Malaka.

“Saya menyampaikan kepada Dirjen Adwil tentang situasi di Malaka termasuk didalamnya berkaitan dengan pemerintahan dan pembangunan. Pak Dirjen Adwil Kemendagri sangat apresiatif dan siap memberikan dukungan,” kata Bupati Simon saat dikonfirmasi ke Jakarta usai pertemuan tersebut.

Bupati Malaka juga pada kesempatan yang sama berterima kasih kepada Dirjen Adwil karena sudah memberikan satu dukungan pembangunan fisik yakni pembangunan Kantor Desa Kamanasa, Malaka Tengah melalui skema anggaran Tugas Pembantuan Tahun Anggaran 2022. 

Pembangunan Gedung kantor Desa Kamanasa telah rampung dibangun pada Bulan Desember 2022, dan saat ini sudah digunakan oleh Pemerintah Desa Kamanasa untuk kegiatan pelayanan publik.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu Malaka tersebut mendapat lagi atensi dari Dirjen Adwil untuk pembangunan gedung Kantor Camat Malaka Tengah.

“Sekali lagi, atas kerja sama yang baik, Pak Dirjen langsung menyetujui usulan Pemda Malaka untuk pembangunan gedung Kantor Camat Malaka Tengah dalam waktu dekat. Pemda Malaka akan segera mengurus segala dokumen yang perlu sehingga pada waktunya segera dieksekusi,” kata Pakar Hukum Pidana Pajak ini.

Bupati Simon Nahak juga menambahkan, dirinya akan terus berjuang untuk kepentingan dan kebaikan masyarakat Malaka, dengan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah yang lebih tinggi.

“Untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat Malaka, Saya akan terus berjuang,” tutupnya.

Sumber : diskominfomalaka

Post Views: 15,572