Diskominfo,  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malaka, menggelar rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020, Senin (22/3) yang bertempat di Aula Susteran SSpS Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah.
 
Pleno penetapan ini dipimpin langsung Ketua KPU Kabupaten Malaka, Makarius Bere Nahak, dijaga ketat oleh aparat keamanan dari Polres Malaka dan Brimob. Pleno ini juga menerapkan Prokes Pencegahan Covid-19 secara ketat. Dalam pleno ini Dr. Simon Nahak, SH.,MH Dan Louise Lucky Taolin, S.Sos ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka terpilih.
 
Rapat diawali dengan pembacaan Tata Tertib (Tatib) oleh Komisioner KPU Kabupaten Malaka, Yuventus Bere dan penjelasan teknis yang disampaikan, Yosep Nahak, Komisioner KPU Kabupaten Malaka yang lain. Selanjutnya, Keputusan KPU Kabupaten Malaka tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020 dituangkan dalam Surat Keputusan dengan Nomor : 07/PL. 02. 7. Kpts/5321/KPU-Kab/III/2021 tertanggal 22 Maret 2021 yang dibacakan Makarius Bere Nahak.
 
Salinan keputusan tersebut diberikan kepada Bawaslu Kabupaten Malaka, DPRD Kabupaten Malaka, Partai Politik Pengusung Paket SN-KT, dan Simon Nahak-Kim Taolin sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka terpilih.

 

Juru bicara KPU Kabupaten Malaka Yosef Nahak, ketika ditemui usai Rapat Pleno Terbuka, mengatakan, berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara model D. Hasil Kabupaten-KWK dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka Tahun 2020, menempatkan pasangan calon Dr. Simon Nahak, SH.,MH dan Louise Lucky Taolin menempati urutan pertama dengan perolehan suara terbanyak yakni 50.890 Suara.

“Berdasarkan hasil Rekapitulasi ini kami, KPU Kabupaten Malaka menetapkan Dr. Simon Nahak, SH.,MH dan Louise Lucky Taolin sebagai pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Malaka 9 Desember 2020,” kata Yos Nahak.

Pejabat Pemerintah Kabupaten Malaka yang hadir dalam Rapat Pleno Terbuka diantaranya Plh. Bupati Malaka, Donatus Bere, SH dan Kabag Pemerintahan. (kominfomalaka)

Post Views: 15,425
Share Now: