Dinas TPHP Kabupaten Malaka targetkan pacul tanah gratis milik  rakyat seluas 2.500 ha selama musim panas tahun 2020.

Dari luasan itu Distan Malaka akan alokasikan anggaran  untuk operasional pacul tanah seluas 1. 250 ha dan 1.250 ha lainnya operasionalnya bersumber dari Dana Desa.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas TPHP Kabupaten Malaka, Nikolaus Seran,S.Sos kepada wartawan di Betun, Selasa (11/8-2020).

Dikatakannya, sesuai program dinas Pertanian Malaka dalam tahun ini ditargetkan pacul tanah rakyat dengan traktor pemerintah seluas 2.500 ha dan 50 persennya operasionalnya ditangani dengan dana dari dinas sedangkan 50 persen lainnya ditangani melalui dana desa khususnya untuk pengadaan BBM.

” Terkait biaya operasional dengan dana desa sudah ada koordinasi dengan Dinas PMD terkait pengalokasian anggaran untuk itu”

” Terkait alokasi pacul tanah itu Dinas sudah melakukan CPCL di lapangan sehingga diharapkan para petani sudah menyiapkan lahannya,untuk melancarkan pengolahan lahan”

” Kita berharap adanya koordinasi yang baik antara Camat dan Desa agar proses pacul tanah rakyat di lapangan berjalan sesuai harapan dan rencana”

” Para petani yang lahannya dipacul supaya menyiapkan lahannya agar saat pemaculan tidak menyulitkan operator bekerja”

” Program Pacul tanah gratis kepada rakyat ini merupakan program unggulan Bupati SBS sehingga kita semua harus memberikan dukungan dalam implementasinya supaya rakyat berkelimpahan makanan” (boni)

Dinas Pertanian Kabupaten Malaka Targetkan Pacul Tanah Gratis Sebanyak 2.500 Hektar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *