Bupati Malaka : Indonesia Maju, Malaka juga Harus Maju

POS-KUPANG.COM | BETUN--Pelaksanaan upacara memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Malaka berlangsung sederhana tapi hikmat. Pada upacara ini peserta dibatasi yakni Polri 10 anggota, TNI 10 anggota dan Satpol PP 10 anggota dengan paskibra adalah purna tugas tahun 2019.

Walaupun sederhana karena dihadapkan dengan pandemi covid19, namun Bupati Malaka meminta semua warga tetap semangat dan terus berkarya dalam menggapai cita-cita Indonesia maju termasuk Malaka pun harus maju.

Disaksikan Pos-Kupang di lapangan umum Kota Betun, Ibu kota Kabupaten Malaka, Senin (17/8), pelaksanaan upacara berlangsung tepat Pukul 08.00 Wita. Para undangan yang hadir sebelum masuk ke lokasi upacara terlebih dahulu diperiksa kesehatan berupa tea suhu tubuh dan mencuci tangan menggukan sabun.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH hadir didampingi Ketua TP PKK, Ny. Beatrix Tae Bria Seran, Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno, Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi Hermin Ndolu, pejabat yang mewakili Dandim 1605 Belu-Malaka, Sekda Malaka, Donatus Bere, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Bupati Malaka yang akrab disapa SBS ini menegaskan, usia 75 tahun Kemerdekaan RI jika disamakan dengan usia manusia maka merupakan masa yang sudah sangat tua.

Pelaksanaan upacara saat ini, dihadapkan dengan pandemi covid19, tetapi warga Malaka harus mensyukuri karena daerah ini masih berada pada zona hijau namun tetap diwaspadai.

“Jangan berhenti bersyukur dengan memanjatkan doa pada Tuhan karena Malaka masih tetap zona hijau. Ini karena kerja bersama semua elemen terutama petugas di empat titik pintu masuk ke Malaka,” ujar SBS.

Dikatakan SBS, semestinya pada momen HUT RI ini dipadati ratusan orang dan disemarakan dengan beraneka macam perlombaan. Pada HUT ke 75 RI ini harus dirubah total dimana pelaksanaan secara sederhana. Ini juga bagian dari refleksi segenap anak bangsa untuk bangkit walaupun berhadapan dengan covid19.

“Tema HUT ke 75 RI adalah Indonesia Maju maka Malaka juga Harus Maju karena kita bagian dari NKRI. Kita punya cita-cita yang sama. Semua harus bersatu tidak boleh menuding satu sama lain. Ditengah pandemi ini kuncinya ada pada 3 kekuatan yakni rakyat, satu komando dan bersatu,” pesan SBS. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)



Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Bupati Malaka : Indonesia Maju, Malaka juga Harus Maju, https://kupang.tribunnews.com/2020/08/17/bupati-malaka-indonesia-maju-malaka-juga-harus-maju.
Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola



Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Bupati Malaka : Indonesia Maju, Malaka juga Harus Maju, https://kupang.tribunnews.com/2020/08/17/bupati-malaka-indonesia-maju-malaka-juga-harus-maju.
Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola



Share Now:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Our Visitor

013818
Views Last 30 days : 943
Views This Month : 581
Views This Year : 1651
Total views : 31592