Malaka

Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malaka untuk terlibat secara aktif dan penuh dalam kegiatan dan program BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya program ini sangat membantu seluruh lapisan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Simon Nahak saat memberikan santunan kepada 3 orang ahli waris penerima masing-masing dari Desa Umatoos (Malaka Barat) atas nama almarhum Paulus Seran Robe, Desa Umakatahan (Malaka Tengah) atas nama almarhumah Blandina Seuk dan Desa Oan Mane (Malaka Barat) atas nama Petronela Bano. Penyerahan santunan itu berlangsung di Pantai Abudenok, Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Jumat, 14 Juli 2023.

Orang nomor satu Malaka ini pun memberikan apresiasi yang tinggi atas Kinerja BPJS Ketenagakerjaan yang membawahi wilayah Malaka, Belu dan TTU karena terus menerus memberikan pendampingan dan sosialisasi secara rutin.

“Setiap kali diundang dalam kegiatan BPJS Ketenagakerjaan, pasti saya sempatkan diri untuk hadir, karena program ini memberikan manfaat yang sangat besar dan meringankan beban bagi keluarga yang terdampak bencana,” kata Bupati Malaka yang berprofesi lawyer ini.

Malahan, di hadapan warga yang hadir, Bupati Malaka mencontohkan bahwa dirinya salah satu yang ikut sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya salah satu anggota BPJS Ketenagakerjaan. Tentunya saya memenuhi segala syarat yang dianjurkan karena saya berpikir bahwa program pemerintah ini sangat membantu,” katanya singkat.

Pada kesempatan yang sama Hans Seran, sebagai perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan wilayah Malaka menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Malaka melalui Bupati Simon Nahak yang terus memberikan support sehingga program ini terus berjalan di masyarakat.

“Terus terang, Bupati Simon Nahak sangat mendukung program ini, sehingga kami tetap diterima di tengah masyarakat,”

“Kami juga berterima kasih karena setiap kali ada undangan untuk penyerahan santunan, Bapak Bupati Malaka selalu berkesempatan hadir dan memberikan motivasi kepada masyarakat. Hal seperti inilah yang membanggakan kami,” kata Hans Seran.

Sebagai informasi, 3 orang penerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan itu masing-masing mendapatkan 42 juta rupiah.

Hadir dalam kegiatan ini, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, Kepala Desa se-Kecamatan Malaka Barat dan warga setempat.

Sumber : diskominfomalaka

Post Views: 13,490