Malaka
Menjelang peringatan Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, 17 Agustus, Pemerintah Kabupaten Malaka menyelenggarakan berbagai macam kegiatan kesenian dan hiburan rakyat seperti bidu, tebe, likurai, tarian gong dan pentas seni lainnya.
Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Penjabat Sekda Malaka, Silvester Letto, SH, MH di Lapangan Umum Betun, Jumat sore, 12 Agustus 2022.
Dalam sambutannya, Silvester Letto mengatakan perjuangan merebut kemerdekaan harus senantiasa menjiwai hati dan batin seluruh rakyat Indonesia.
“Mari kita mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang berdampak positif, dalam mendukung pembangunan di wilayah kita,” kata mantan Camat Malaka Tengah ini.
Secara khusus tentang rangkaian kegiatan pentas seni dan budaya yang digelar, mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Malaka ini mengharapkan agar tetap menjiwai kehidupan setiap anak bangsa.
“Kita pertahankan kemerdekaan dan nilai budaya harus selalu hidup di hati setiap orang, dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.
Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Yohanes Klau, S.IP, MM selaku Ketua Panitia mengemukakan tujuan kegiatan Pentas Seni Budaya dan Panggung Hiburan Rakyat ini adalah agar nilai-nilai budaya tetap menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Tugas kita sekarang adalah merawat dan melestarikan nilai budaya yang sudah diwariskan nenek moyang dan para pejuang kemerdekaan,” kata mantan Kabid PIKP Diskominfo Malaka.
Sebagai informasi, acara yang ditampilkan terdiri dari tebe, likurai, bidu, tari kreasi dan tebe kreasi yang dibawakan oleh 9 SMP dan 20 SD se- Kecamatan Malaka Tengah.
Acara Panggung Kesenian dan Hiburan Rakyat akan berlangsung sampai Sabtu (13/8).
Sedangkan pada Hari Senin (15/8) akan berlangsung Lomba Tari Kreasi untuk jenjang SMP dan SMA/SMK se-Kecamatan Malaka Tengah.
Hadir pada acara pembukaan kegiatan Wakapolres Malaka, Pimpinan Perangkat Daerah dan elemen masyarakat yang terkait di dalamnya.
Sumber : diskominfomalaka
Post Views: 17,302