Malaka, Diskominfo – Tim medis Puskesmas Namfalus memberikan pelayanan vaksinasi covid-19 kepada para pegawai yang dipusatkan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka, Rabu (14/4). Para pegawai yang divaksin berasal dari Dinas PKPO Kabupaten Malaka, Bappeda Malaka, Bagian Pemerintahan Umum Setda Malaka, pekerja media dan juga anggota DPRD Kabupaten Malaka.  
Terpantau, kegiatan vaksin yang dikawal secara baik dan lancar itu, berjalan dari satu meja ke meja lain dengan sangat tertib yakni pendataan, pemeriksaan, screening dan vaksin.
Ketua Tim Medis, dr. Anggi ketika dimintai komentarnya mengatakan proses vaksinasi berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

“Tim Medis dalam pelayanannya terbagi ke dalam empat bagian, mulai dari proses  registrasi sampai pada proses akhir yakni pemberian vaksin terhadapa peserta,” ungkapnya.
Lebih lanjut dirinya menguraikan, penerima vaksin dalam proses pemberiannya harus memiliki kondisi kesehatan yang baik, ini dibuktikan dengan pengukuran suhu tubuh, tensi darah, serta wawancara dari dokter terkait dengan riwayat kesehatan penerima vaksin.

“Apabila peserta telah memenuhi kriteria calon penerima vaksin maka peserta selanjutnya diperbolehkan untuk menerima vaksin Covid-19 dan hal ini berlaku sebaliknya bagi para peserta yang belum memenuhi kriteria kesehatan, peserta tidak diperkenankan menerima Vaksin Covid-19 karena mengingat resiko yang akan didapatkan jika kondisi kesehatan peserta dalam kondisi kurang sehat,” jelasnya.

Dalam kegiatan vaksin hadir juga 2 orang anggota DPRD Kabupaten Malaka yang belum menyelesaikan vaksin tahap II dikarenakan pada jadwal sebelumnya masih menjalankan tugas dalam penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Malaka.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau yang juga mendapatkan vaksin tahap II mengaku bahwa vaksin ini sangat membantu untuk membentengi diri kaitan dengan virus corona.

“Setidaknya tubuh kita dapat imunitas untuk beraktivitas dalam pelayanan publik. Sehingga harapannya agar virus corona ini sudah bisa ditangkal,” kata Kadis Kominfo.

Sementara Kabid Pengelola Komunikasi dan Informasi Publik Yohanes Klau, ketika dimintai tanggapannya mengemukakan bahwa diharapkan dengan vaksin ini, para pegawai dapat bertindak sebagai agen pembawa informasi kepada masyarakat agar selalu taat dengan protocol kesehatan seperti wajib pakai masker, wajib cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumuman.
Peserta vaksin yang datang untuk mendapatkan vaksin di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka, terlihat sangat patuh dan tetap taat dengan protokol kesehatan (dewa/nita_kominfomalaka)

Post Views: 15,433
Share Now: