Malaka, Diskominfo – Anggota DPRD Kabupaten Malaka antara lain Merry Kain dan Marselina Febyanti Fanu dari Fraksi Partai Golkar mengikuti vaksin Sinovac tahap II yang berlangsung di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka, Rabu (14/4). Pemberian vaksin itu diberikan setelah 14 hari sebelumnya telah menerima vaksin pertama.
Ketika dikonfirmasi di sela-sela kegiatan vaksin, Merry Kain mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan pemberian vaksin ini, karena paling tidak dapat meningkatkan imunitas tubuh terhadap virus corona.

“Paling tidak pemberian vaksin ini sebagai bukti bahwa tubuh kita butuh imunitas lebih untuk menangkal adanya virus corona dalam tubuh. Dan saya sangat senang dengan pemberian vaksin seperti ini kepada seluruh elemen masyarakat,” katanya.
Merry Kain juga meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Malaka agar tidak perlu cemas dan takut dengan vaksinasi ini.

 

“Kami dengar di masyarakat bahwa ada yang takut divaksin. Padahal vaksin ini sangat baik untuk melindungi diri dan keluarga serta masyarakat dari adanya virus corona yang sampai dengan saat ini belum ada penangkalnya,” ungkapnya.
Marselina Febyanti Fanu, anggota DPRD Kabupaten Malaka lainnya ketika dimintai komentarnya mengatakan, Wakil Rakyat harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk menerima vaksin. Karena sesuai informasi yang diperoleh, vaksin ini meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus corona.
“Yang paling inti adalah sebagai pelayan publik kita harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk menerima vaksin ini. Dan kami akan sampaikan juga ke masyarakat untuk tidak boleh takut atau menghindar ketika tiba waktunya divaksin,” ungkapnya.

Kesempatan yang sama, keduanya menghimbau kepada seluruh masyarakat Malaka agar tetap taat dan patuh terhadap protokol kesehatan yakni wajib pakai masker, wajib mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terpapar virus corona.

Sebagai informasi, pemberian vaksin tahap II di Dinas Kominfo ini diikuti pegawai dari Dinas Pendidikan Kebudayan Pemuda dan Olahraga, BP4D Kabupaten Malaka, pekerja media dab beberapa instansi lainnya. (dewa/nita_kominfomalaka)

Post Views: 15,435
Share Now: