Malaka, Diskominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui BAKTI  merasakan duka warga Kabupaten Malaka yang terdampak bencana banjir bandang, Minggu (4/4) lalu dengan memberikan bantuan berupa obat-obatan dan sembako. Bantuan tersebut langsung diserahkan masyarakat yang terdampak bencana di Desa Sikun, Jumat (9/4) dan obat-obatan diserahkan kepada RSUPP Betun, Selasa (13/4).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka, Brinsyna Elfrida Klau, S.Sos, M.Si ketika dikonfirmasi mengemukakan dirinya sangat berterima kasih kepada Kementerian Kominfo Republik Indonesia yang senantiasa hadir bersama warga, bahkan di saat dirundung kesedihan seperti ini.
“Saya patut berterima kasih kepada Kementerian Kominfo Republik Indonesia yang dengan caranya tersendiri sampai juga di Malaka untuk memberikan bantuan. Semua ini terjadi karena keprihatinan kita sebagai sesama warga bangsa yang harus saling memperhatikan satu sama yang lain,” ungkapnya.
Kepada warga di Desa Sikun yang menerima bantuan, Kadis Kominfo Malaka mengatakan bantuan ini untuk meringankan beban penderitaan yang dialami warga korban bencana.

“Bantuan yang diberikan ini sangat tidak bernilai tapi semua ini diberikan untuk membantu meringankan beban yang dialami sesama warga yang terdampak bencana. Terima dan manfaatkan sebaik-baiknya karena Pemerintah tidak mungkin tinggal diam untuk urusan kemanusiaan seperti ini,” katanya lagi.
 

Senada, Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Malaka, Yohanes Klau, S.IP, MM saat menyerahkan bantuan obat-obatan kepada Direktur RSUPP Betun, dr. Lina Sembiring mengatakan bantuan obat-obatan ini sebagai bentuk kepedulian Kementerian Kominfo Republik Indonesia yang sangat prihatian dengan kondisi warga korban bencana banjir di Kabupaten Malaka.
“Semoga bantuan obat-obatan ini dapat diberikan kepada sesama warga yang sangat membutuhkan. Karena kami yakin, warga yang terdampak bencana banjir sangat membutuhkannya,” katanya.
Yohanes Klau juga berharap bantuan obat-obatan ini sampai kepada warga sesuai dengan prosedur dan mekanismenya, sehingga kondisi warga bisa pulih dan beraktivitas sebagaimana mestinya.
Sebagai informasi, bantuan dari Kementerian itu dihantar langsung ke lokasi oleh Tim dari BAKTI Kementerian Kominfo RI, Pimpinan dan Staf dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malaka. (kominfomalaka)

Post Views: 15,438
Share Now: