Belitung – Bupati Malaka, Provinsi NTT, Dr. Simon Nahak, SH, MH dalam kapasitasnya sebagai anggota Aspeksindo (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir diundang untuk menghadiri Munas II yang diselenggarakan di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, tanggal 8-10 Oktober 2021.
Kehadiran Bupati Simon rupanya mendapat perhatian dari Aspeksindo.

“Beberapa anggota sejak saya tiba kemarin tanggal 7 Oktober dan sampai dengan hari ini berbicara sangat serius dan melakukan pendekatan untuk membawa Aspeksindo ini ke arah yang lebih baik,” kata Bupati Simon ketika dikonfirmasi, Jumat (8/10/2021) di Lobi Hotel Fierdfild Marriot.

Ditanya pembicaraan serius apa yang akan dibangun bersama Aspeksindo, Bupati Simon membeberkan bahwa dirinya diminta untuk dicalonkan sebagai Ketua Umum Aspeksindo.

“Saya sudah diminta untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Aspeksindo dan sudah ada pendekatan dari berbagai pihak, akan tetapi saya belum bersedia,” ungkapnya.

Ditanya apa alasan sehingga belum bersedia dicalonkan, pakar hukum Pidana Pajak mengatakan dirinya masih fokus untuk membangun daerah Malaka.

“Saya masih fokus urus Malaka dulu, karena baru saja terpilih jadi Bupati. Tetapi Saya akan tetap mendukung kepengurusan yang ada,” katanya sembari menambahkan selain masih fokus urus Malaka, jarak Malaka dengan Pusat sangat jauh sehingga butuh waktu untuk bisa melakukan koordinasi dan komunikasi konsolidasi.

Lebih lanjut, tentang Aspeksindo, Bupati Simon Nahak mengatakan akan selalu mendukung program dan kegiatan yang berdampak langsung bagi kehidupan masyarakat.

“Prinsipnya kita akan tetap mendukung segala program dan kegiatan untuk kebaikan dan kemajuan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sesuai rundown acara, kegiatan Munas II Aspeksindo akan dibuka secara resmi di atas Kapal Perang RI Semarang.

Post Views: 15,407
Share Now: