Malaka, Diskominfo 

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengingatkan kepada 19 orang penjabat Kepala Desa untuk selalu memegang teguh sumpah janji jabatan dan menjaga kepercayaan yang diberikan atasan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. “Jaga kepercayaan yang diberikan, bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai tugas yang diberikan,” kata Bupati Malaka pada sambutan Pelantikan Penjabat Kepala Desa di aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (10/6/2021). 

Selain itu, Doktor Hukum Pidana menuturkan agar para penjabat yang hari ini dilantik harus bekerja lebih sungguh. “Bekerja lebih sungguh sehingga dapat terlihat banyak perubahan yang positif di desa, karena sebuah kabupaten yang dikatakan maju itu ukurannya ada pada pembangunan di desa,” tegasnya 

Bupati Malaka periode 2021-2026 ini mengutarakan agar dalam melaksanakan tugas yang diberikan ini selalu menghindari praktek KKN. ” Mulai hari ini setelah dilantik, bapak dan Ibu juga mulai diawasi, baik itu kinerja maupun pengelolaan anggaran di desa, terutama terkait anggaran agar lebih bijaksana dan sesuai dengan aturan dalam pemanfaatannya sehingga semua dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan” tutupnya. 

Senada, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik dalam sambutannya memberikan apresiasi dan selamat kepada para Penjabat Kepala Desa yang baru saja dilantik agar menjaga kepercayaan yang telah diberikan ” ini adalah tugas yang diberikan karena kepercayaan, semoga itu ditunjukan dengan kinerja yang baik di desa nanti,” singkatnya. 

Anggota DPRD dari partai PKB ini mengharapkan agar dengan anggaran desa yang besar seharusnya ada perubahan yang signifikan pula di Desa. “Buatlah perubahan yang signifikan di desa selama menjabat agar pembangunan ini pun dirasakan masyarakat,” ungkap Hendrik. 

Adapun 19 Penjabat Kepala Desa yang juga ASN aktif Pemda Malaka yang dilantik yakni  Stefanus Nahak Klau S.Pi (Penjabat Desa Suai, Malaka Tengah), Hendrikus Abatan (Penjabat Desa Kletek, Malaka Tengah), Rafael Manek, A.Md (Penjabat Desa Alas Utara, Kobalima Timur), Ahmad Nenometa (Penjabat Desa Kota Biru, Kobalima Timur),  Krispinus Klau (Penjabat Desa Maktihan, Malaka Barat), Yeremias Nahak Tahu (Penjabat Desa Alala, Rinhat), Fransiscus Fanu (Penjabat Desa Biudukfoho, Rinhat) Robianto Bere Bria ( Penjabat Desa Niti, Rinhat), Martinus Moe (Penjabat Desa Tafuli, Rinhat),  Yohanes Neno Bani ( Penjabat Desa Boen, Rinhat), Amandus Atok (Penjabat Desa Wekmidar, Rinhat), Martinus Paulus (Penjabat Desa Laleten, Weliman) Paulus Nana ( Penjabat Desa Kereana, Botin Leobele), Blandina Bao Neno (Penjabat Desa Babotin Selatan, Botin Leobele),  Edmundus Koen ( Penjabat Desa Naibone, Sasitamean), Ricardus E. Meak (Penjabat Desa Umutnana, Sasitamean), Fransiskus Boku (Penjabat Desa Bisesmus, Laenmanen),Agustinus Koli (Penajabat Desa Meotroi, Laenmanen), Sentianus Manek ( Penjabat Desa Kufeu, Io Kufeu) 

Turut hadir Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos, Ketua TP PKK kabupaten Malaka drg. Maria Nahak,  Pimpinan DPRD Malaka, Forkopimda Malaka, Pimpinan Perangkat Daerah dan undangan lainnya. (Arry-Wim/kominfomalaka).

Post Views: 15,628
Share Now: