Malaka, Diskominfo – Wakil Gubernur NTT, Yosef Nae Soi memastikan jembatan alternatif Benenain sudah bisa dilewati masyarakat dan juga kendaraan roda 2 dan roda 4 dengan tonase maksimum 5 ton.

“Hari ini saya memastikan kepada warga Malaka untuk bisa melewati jembatan alternatif Benenain,” katanya kepada wartawan sesaat melintas di atas jembatan tersebut, Rabu (9/6/2021).

Kehadiran Wagub NTT di jembatan tersebut didampingi Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH, Ketua DPRD Malaka Adrianus Bria Seran, SH, Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S.Sos, Pejabat dari Kementerian PUPR dan Provinsi NTT.

Lebih lanjut, mantan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini menambahkan jembatan alternatif yang sudah bisa dilewati ini akan menjadi akses alternatif pengganti jembatan yang masih rusak.

” Kita berharap jembatan ini dapat membantu mobilitas masyarakat sampai dengan diselesaikannya perbaikan jembatan Benenai nanti,” ungkapnya.

Kepada wartawan, Yosef Nae Soi menjelaskan, semua anggaran terkait pekerjaan jembatan dan irigasi bendung Benenain adalah anggaran dari pemerintah pusat. Sehingga penyelesaian pekerjaan ini akan sesuai targetnya.

” Mudah-mudahan di akhir tahun ini semua yang rusak akibat banjir bandang April lalu sudah bisa selesai dikerjakan,” tutur Josef Nae Soi.

Menjawab pertanyaan lain wartawan tentang ruas jalan Provinsi Halilulik-Besikama yang tingkat kerusakannya sangat parah, Wagub NTT mengemukakan bahwa akan segera ditanggulangi.

” Akan segera mulai dikerjakan dalam waktu dekat karena anggaran sudah ada, dan tentunya kita berdoa agar semua bisa berjalan sesuai rencana karena selain Malaka masih banyak kabupaten lain yang membutuhkan pembangunan,” imbuhnya.

Usai melakukan peninjauan dua lokasi itu, Wagub NTT Yosef Nae Soi bersama rombongan akan menyusuri ruas jalan nasional Sabuk Merah Perbatasan di Kecamatan Kobalima.

Sebelumnya, Wagub NTT diterima Bupati Malaka Dr.Simon Nahak SH, MH, Forkopimda Malaka, Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S.Sos, Pimpinan DPRD Malaka, Ketua Tim Penggerak PKK Malaka, Pimpinan Perangkat Daerah dan Tokoh Masyarakat di Weleun, Desa Bakiruk, Malaka Tengah. (wim/joka_kominfo)

Post Views: 15,627
Share Now: