Malaka, diskominfo – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH kembali mengaktifkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama beberapa bulan untuk lembaga pendidikan SMA Wederok dan SMPN Wederok, Kecamatan Weliman. Pengaktifan kembali itu ditandai dengan penguntingan pita di depan pintu masuk kedua sekolah yang berdampingan itu dan disaksikan Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin S.Sos dan Plt. Kapolres Malaka AKBP Sigit Harimbawan, Kamis (10/6/2021).

Bupati Malaka Simon Nahak sebelum melakukan pengguntingan pita kepada masyarakat dan para siswa yang hadirĀ  menghimbau agar jangan lagi ada masalah-masalah yang menyebabkan proses KBM terhenti.

” Kalau masalah bencana alam kita tolerir tapi selain dari itu, mari kita sama-sama berusaha, baik Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas terkait, masyarakat serta semua unsur yang terlibat di dalamnya,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada elemen masyarakat, apapun persoalannya lantas harus menghambat pendidikan untuk anak-anak. Intinya ada persoalan harus diselesaikan dan prroses KBM mesti terus berjalan,” tegas Bupati Simon.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka, Yohanes Klau, S.IP, MM dalam laporannya mengatakan bahwa sejak tahun 2021 kegiatan belajar mengajar di 2 lembaga pendidikan itu terhenti karena ada persoalan.

“Setelah menjabat, kami mencoba mencari jalan keluar bersama tokoh masyarakat dan hasilnya ada kesepakatan untum KBM kembali berjalan normal sehingga anak-anak tidak dikorbankan,” tuturnya.

Yohanes juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wabup Malaka yang telah mendukung semua proses hingga hari ini sekolah ini dapat kembali dibuka dan proses KBM bisa kembali berjalan sebagaimana mestinya.

Hadir pada kegiatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Malaka drg. Maria Nahak, M.Biomed, Sekretaris Daerah Donatus Bere, SH, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, para guru dan tokoh masyarakat setempat. (Wim_Joka/ diskominfomalaka)

Post Views: 15,456
Share Now: