Diskominfo, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Virus Corona 19 Kabupaten Malaka di bawah kendali utama Badan Penanggulangan Bencana Daerah tetap dan akan terus melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan Covid-19 di lembaga pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Penguruan Tinggi.

“Kita akan tetap dan terus melakukan monitoring ke setiap sekolah dan Perguruan Tinggi, agar dalam kegiatan belajar mengajar tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan,” demikian kata Gabriel Seran di sela-sela pemantauan di Kampus II STISIP Fajar Timur Atambua, Haitimuk, Kecamatan Weliman, Jumat (5/3).

Gabriel Seran yang mantan Camat Weliman itu lebih lanjut mengatakan pemantauan ke sekolah-sekolah dan Perguruan Tinggi sebagai upaya serius dari Pemerintah Kabupaten Malaka melakukan sosialisasi kepada kaum intelek agar bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang arti penting penerapan protokol kesehatan itu.

 “Yang kita harapkan agar pihak sekolah dan Perguruan Tinggi yang didalamnya adalah kaum intelek bisa menginformasikan kepada masyarakat agar selalu hidup berdamai dengan virus corona dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar seperti selalu memakai masker, mencuci air dengan sabun, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak,” ungkapnya lagi.

 Ditanya respons dari pihak sekolah dan Perguruan Tinggi, lelaki berkaca mata minus ini mengaku, bahwasanya tanggapan dari pihak sekolah dan Perguruan Tinggi sangat positif.

 “Saya melihat langsung di Stisip Fajar Timur Atambua bahwa penerapan protokol kesehatan sangat bagus. Setiap mahasiswa yang datang selalu pakai masker, ada penyediaan air cuci tangan di setiap sudut dan depan ruang kelas, mahasiswa yang datang kampus selalu dites suhu tubuhnya. Inilah yang kita inginkan bersama,” tuturnya.

 Dirinya juga menginformasikan bahwa untuk sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA/SMK, kelas yang akan mengikuti ujian akhir tetap datang ke sekolah sedangkan yang lain Belajar Dari Rumah. (Kominfomalaka)

Post Views: 15,438
Share Now: