Dubes RDTL : Malaka Daerah Potensi Berpeluang Jadi Kekuatan Baru Disektor Ekonomi

Kabupaten Malaka ini daerah yang sangat subur, kaya akan sumber daya alam dan satu saat akan tumbuh berkembang menjadi daerah yang hebat yang membawa kemakmuran untuk rakyatnya.

Dalam pandangan saya Kabupaten Malaka satu saat bisa berkembang menjadi kekuatan baru disektor ekonomi di kawasan ini .

Hal itu disampaikan Duta Besar RDTL untuk Indonesia, Alberto Xavier Pareira Carlos kepada wartawan disela kunjungannya di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Kamis (6/8-2020).

” Tadi saat berangkat dari Atambua menuju Malaka , ketika memasuki perbatasan Malaka terlihat sangat hijau penuh dengan tanaman hasil ”

” Saat turun dan lihat di dataran ternyata Malaka memang daerah yang hebat karena sangat subur” [read more=”Continue Reading” less=”Hide Passage”]

” Potensi pertanian, peternakan dan perikanan di Kabupaten Malaka sangat luar biasa sehingga kedepan kalau potensi itu berkembang maka Timor Leste bisa menjadi tempat pemasaran yang potensial”.

” Potensi Malaka hebat dan sangat luar biasa sehingga kita saling mengirimkan produk pertanian dan peternakan yang saling menguntungkan kedua negara”

“Potensi disini bisa memakmurkan rakyat disini dan di negara tetangga Timor Leste”

‘ Sebagai negara baru kita tidak bisa hidup sendiri tetapi tetap saling membutuhkan satu sama lain”

” Kita berharap kedepannya ada kerja sama dibidang ekonomi yang saling menguntungkan dua negara dan peluang itu sangat terbuka”.

” Eksplorasi minyak di Timor Leste bisa membuka lapangan pekerjaan yang saling menguntungkan dua negara terutama dengan masyarakat di Kabupaten Malaka”

” Selain bisa menyerap tenaga kerja juga bisa mendatangkan produk hasil pertanian dari Kabupaten Malaka masuk ke Timor Leste dan sebaliknya”

” Kita tetap melihat peluang itu dan kita berharap kedepannya ada kerja sama yang lebih konkrit dibidang ekonomi terutama pemasaran hasil pertanian yang saling menguntungkan dua negara” (boni/diskominfo malaka)

[/read]

Share Now:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Our Visitor

013817
Views Last 30 days : 941
Views This Month : 579
Views This Year : 1649
Total views : 31590