Malaka 

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengingatkan para pejabat di daerahnya untuk bekerja keras, menyumbangkan perhatian dan tenaganya untuk membangun wilayah. Para pejabat juga harus mampu membangun koordinasi dan komunikasi dengan lintas sektor, sehingga ada inovasi yang bisa dilakukan. Apalagi Kabupaten Malaka letaknya sangat strategis di garis perbatasan Timor Leste dan Australia. 

Penegasan itu disampaikan Bupati Malaka saat mengambil sumpah dan melantik Pejabat Administratur, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah lingkup Pemkab Malaka di aula Kantor Bupati Malaka, Senin, 6 Februari 2023. 

Dikatakan Bupati Simon, bahwa para pejabat yang dilantik tersebut atas dasar kepercayaan yang diberikan pimpinan. 

“Jaga kepercayaan dengan bekerja sebaik-baiknya. Ciptakan suasana kerja di instansi yang dipimpin dengan baik, penuh dengan kedisiplinan dan tanggung jawab,” ujar Bupati. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Malaka Hendrikus Fahik mengemukakan agar para pejabat yang dilantik senantiasa bekerja dengan dedikasi yang tinggi kepada masyarakat. 

“Tunjukkan kepada masyarakat untuk kepercayaan yang diberikan pimpinan. Para pejabat adalah orang pilihan yang diberi tugas dan kepercayaan serta tanggung jawab,” tandas Hendrik. 

Para pejabat yang dilantik antara lain Servasius Bria sebagai Camat Rinhat, Remigius Bria Seran sebagai Camat Malaka Barat, Gregorius Leki Seran sebagai Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Tata Ruang, Oktovianus Amfotis sebagai Kabid SDM Dinas Kesehatan Malaka, Alfonsius Bria sebagai Kabid Kedaruratan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Malaka, Salibir Nahak sebagai Kabid Jasa dan Konstruksi Dinas PU Malaka, Hendrikus Abatan sebagai Kabid Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Malaka, Yovita Roman sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Malaka. 

Turut dilantik 4 Kepala Puskesmas yakni Kepala Puskesmas Biudukfoho, Puskesmas Wekmidar, Puskesmas Betun dan Puskesmas Babulu. Selain itu juga ada juga pelantikan Kepala Sekolah. 

Hadir pada acara ini Sekda Malaka, Staf Ahli Bupati, para Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Organisasi Wanita dan undangan lainnya. 

(kominfomalaka)

Post Views: 20,027