Bimtek Sistem Administrasi Kependudukan (Siak) diberikan kepada petugas pelayanan administrasi kependudukan di Kabupaten Malaka guna  mewujudkan pelayanan kependudukan yang lebih baik bagi masyarakat dilaksanakan di aula kantor camat weliman Kamis 6 Juli 2023, 

Bimtek Dibuka Langsung oleh Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H,  Dalam Arahannya menyatakan, “ Dokumen Kependudukan sangat penting Memberikan kejelasan identitas dan status bagi penduduk (individual & kelompok). Memberikan kepastian hukum, memberikan perlindungan hukum dan kenyamanan bagi pemiliknya. Memberikan manfaat bagi kepentingan administrasi & pelayanan publik lainnya, Contohnya Kita bisa mengurus Administrasi penting seperti kartu Malaka cerdas  dan kartu malaka sehat.

Jadi intinya kepada peserta dan agar mengikuti kegiatan ini secara derus Camat dan kepala desa diharapkan dapat menjadi pembimbing yang baik. Kata Bupati Malaka.

Dalam laporan PLT Kepala Dinas Dukcapil Malaka Emirentiana Bere,SH.,MH, menyampaikan Kegiatan ini diikuti 600 peserta dari 12 kecamatan dibagi 4 titik , titik pertama telah selesai dilaksanakan di Kecamatan Malaka timur, yang terdiri dari 150 peserta dari 3 (tiga) Kecamatan yaitu kecamatan Malaka Timur, Kecamatan Kobalima dan Kecamatan Botin Leobele.

Hari ini, kamis 6 Juli 2023 di bertempat di aula kantor desa kecamatan  weliman diikuti 150 peserta ,dengan rincian peserta dari kecamatan weliman 50 orang, kecamatan malaka tengah 60 peserta sedangkan kecamatan Kobalima timur 40 peserta.

sebagaimana disampaikan oleh panitia, kegiatan berikutnya akan dilaksanakan di kecamatan Laenmanen dan Malaka Barat , peserta di Kecamatan Laenmanen akan diikuti  peserta dari 2 (dua) Kecamatan yaitu, Kecamatan Iokufeu dan Kecamatan Sasitamean sedangkan kegiatan yang akan dilaksanakan di Malaka Barat akan diikuti oleh peserta dari Kecamatan Malaka Barat, Kecamatan Rinhat dan Kecamatan Wewiku dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang.

Sumber : Diskominfo Malaka

Post Views: 13,564