Diskominfo Malaka, Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui Satgas Penanganan Covid-19 menggandeng manajemen BRI Atambua dan Malaka menyerahkan sejumlah bantuan peralatan untuk mendukung pencegahan penyebaran virus corona. Bantuan itu diserahkan langsung Pemimpin Cabang BRI Atambua, I Wayan Agus Parta S kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malaka, Gabriel Seran di Pasar Baru Betun, Kamis (4/3).  

Wayan Agus Parta kepada Kominfo Malaka menjelaskan bantuan ini merupakan Program BRI Peduli sebagai bentuk komitmen manajemen BRI seluruh Indonesia untuk mendukung pencegahan penularan virus corona dalam membangun kebiasaan baru bagi masyarakat, dan salah satunya adalah kebiasaan mencuci tangan dengan air bersih.

 “Prinsipnya bantuan ini semata-mata bentuk kepedulian kita kepada masyarakat agar bersama-sama elemen terkait terlibat dalam pencegahan penularan virus corona,” katanya. 

Ditanya tentang pilihan penempatan di area pasar,  Wayan  Agus Parta mengungkapkan bahwa pasar sebagai pusat perekonomian masyarakat, harus benar-benar mendapat perhatian serius karena banyak orang yang datang berjualan dan juga membeli, sehingga dalam setiap aktivitasnya tetap mematuhi protokol kesehatan.

 “Ini yang menjadi fokus utama, sehingga masyarakat terhindar dari virus corona karena patuh dengan protokol kesehatan dan lama kelamaan tetap menjadi kebiasaan setiap hari dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya lagi

 Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malaka, Gabriel Seran ketika ditanya mengutarakan bahwa Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Satgas Penanganan Covid-19 memberikan apresiasi kepada manajemen BRI Atambua dan Malaka atas kepeduliannya kepada masyarakat.

“Bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap nasabahnya terutama masyarakat umum yang menggunakan pasar sebagai tempat jual dan beli. Sehingga Pemda Malaka patut memberikan terima kasih dan apresiasinya,” ungkap mantan Camat Malaka Tengah ini.

 Terkait pemanfaatannya, Gabriel berjanji akan dipakai sesuai peruntukkannya, yakni diberikan kepada masyarakat pengguna. Dan jika dalam perjalanan masih dibutuhkan lagi, pihaknya akan bersurat kepada BRI sehingga dapat dibantu lagi.

 Kepada masyarakat pengguna, Gabriel Seran mengharapkan agar masyarakat menjaga dan memanfaatkan bantuan dimaksud, sehingga pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Malaka dapat ditekan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 “Kita inginkan agar masyarakat yang berjualan dan pembeli yang datang ke pasar dapat memanfaatkannya sesuai aturan protokol kesehatan covid-19. Dan ke depannya bisa menjadi icon penerapan covid 19 di tengah masyarakat,” tuturnya.

 Salmon Liufeto, salah seorang penjaga pasar mengungkapkan rasa terima kasih dan bangganya atas bantuan ini.

 “Selama ini kami harapkan ada bantuan seperti ini, paling tidak untuk mencuci tangan. Hari ini semua terwujud dan kami akan menjaga dan menggunakannya dengan sebaik-baiknya,” singkatnya.

 Sebagai informasi, bantuan yang diberikan itu berupa 4 buah fiber air , 4 buah tempat cuci tangan,  2 buah alat semprot disinfektan dan 3 buah plang parkir dan penunjuk arah keluar masuk pasar. (Kominfomalaka)

Post Views: 15,446
Share Now: