Malaka, Diskominfo

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak mengatakan tim di lapangan yang berurusan dengan  data korban bencana alam di Kabupaten Malaka, April 2021 lalu harus menyodorkan data yang benar-benar valid, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga dapat dieksekusi dengan secepatnya.

“Selama ini kita terkendala dengan data, sehingga kita mohon untuk tim di lapangan selalu memberikan data yang valid agar dapat dieksekusi secara tepat,” demikian dikatakan Bupati Simon Nahak saat memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat di Desa Lawalu, Rabu (2/6/2021). 

Bupati Simon yang doktor Hukum Pidana menegaskan, jika di lapangan harus benar-benar berikan data kerusakan seperti rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan mesti sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

“Jangan buat kebalikan sehingga ketika pemerintah turun untuk mengeksekusinya tidak ada lagi kendala dan korban bencana itu dapat dibantu,” tuturnya. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malaka, Folgentinus Fahik dalam sambutan singkatnya mengemukakan bahwa khusus di desa Lawalu, total  rumah yang rusak berat berjumlah 16 unit. 

“Hari ini kita serahkan bantuan khusus secara simbolis untuk 16 kepala keluarga yang mengalami rusak berat di Posko Resmi Kabupaten Malaka. Para korban itu semuanya hadir dan siap menerima,” ucapnya. 

Kepala Desa Lawalu, Daniel Kehi mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Bupati Simon Nahak. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malaka yang berkenan hadir memberikan bantuan sembako untuk para korban banjir. 

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten melalui Bapak Bupati yang berkenan hadir dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana banjir. Terkait permintaan tentang data, para kepala dusun dan tim agar segera mendata lalu memverifikasi agar secepatnya dilaporkan,” ungkapnya. 

Pembagian bantuan secara simbolis itu dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekda Malaka, Yoseph Parera, Kasat Pol PP Daniel Bria, Kasie PIKP Diskominfo Malaka Herminus Klau, Sekcam Malaka Tengah, dan para petugas Dinas Sosial Kabupaten Malaka. (kominfomalaka)

Post Views: 15,446
Share Now: