Malaka – Bupati Malaka memerintahkan Dinas Pertanian dan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi di masyarakat setelah bencana Benenain awal April lalu.

“Saya perintahkan agar Dinas Pertanian dan PUPR hari ini turun ke lapangan, data kerusakan yang ada terutama setelah bencana banjir Benenain. Data seluruh potensi yang ada dan segera laporkan pada kesempatan pertama,” demikian kata Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH di Kantor Bupati Malaka, Senin (3/5/2021).

Lanjut Bupati Simon, data yang harus diambil di masyarakat adalah data yang akurat dan valid.

“Saya tidak mau data Asal Bapak Senang atau data palsu atau sejenisnya. Karena data itu yang akan kita pakai untuk mengintervensi kebutuhan dan kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Khusus untuk Dinas Pertanian, Bupati Simon perintahkan untuk melihat langsung sawah dan saluran yang terhampar.

“Lihat sawah yang kering dan tidak ada air, lihat juga saluran yang mampet dan rusak sehingga segera diperbaiki,” singkatnya sambil menambahkan untuk Dinas PUPR lihat infrastruktur jalan dan rumah yang rusak agar sesegera mungkin dilakukan penanganan.

Sementara itu, Bupati Malaka mengingatkan kepada Pimpinan Perangkat Daerah agar selalu menjaga kesehatan untuk bersama dirinya bekerja bersama-sama membangun Rai Malaka.

“Mari kita jaga kesehatan di masa pandemi ini sehingga kita bersama-sama bekerja untuk membangun Rai Malaka. Karena kami tak bisa bekerja sendiri tapi butuh bantuan dari seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Di akhir pertemuan, Bupati Simon yang didampingi Wakil Bupati Kim Taolin berpesan agar para Pimpinan Perangkat Daerah bersama ASN dan staf agar bahu membahu, saling mendukung membawa rakyat Malaka menuju ke arah yang lebih baik.

Hadir dalam rapat itu Sekda Malaka, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Malaka dan Pimpinan Perangkat Daerah. (kominfomalaka)

Post Views: 15,501
Share Now: