Kominfomalaka, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Malaka secara marathon menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kecamatan secara marathon. Kegiatan Musrenbangcam itu sesuai jadwal yang diterima dari BP4D sudah mulai dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Februari 2021 untuk Kecamatan Malaka Tengah dan Rinhat; Jumat, 26 Februari 2021 untuk Kecamatan Io Kufeu dan Laenmanen; Senin 1 Maret 2021 untuk Kecamatan Wewiku dan Kecamatan Kobalima Timur; Selasa, 2 Maret 2021 untuk Kecamatan Malaka Barat dan Kecamatan  Weliman; Rabu, 3 Maret 2021 untuk Kecamatan Kobalima dan Kecamatan Botin Leobele  dan akan berakhir pada hari Kamis, 4 Maret 2021 untuk Kecamatan Malaka Timur dan Kecamatan Sasitamean. 
 
Terpantau, Kecamatan Malaka Barat di bawah pimpinan Camat Efraim Bria Seran, S.Fil, MAP siap menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan yang dilaksanakan pada Selasa (2/3).
 
Kegiatan Musrenbang Kecamatan itu akan dihadiri seluruh Kepala Desa dan utusannya tetapi dilaksanakan secara virtual atau daring dengan kendali utama berada pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) dan Camat sebagai penanggung jawab kegiatan.
 
 

Demikian informasi yang diterima dari Camat Efraim ketika dihubungi ke Besikama. “Malaka Barat memiliki 16 desa dan kami sudah siap mengikuti kegiatan Musrenbang secara virtual melalui perangkat yang sudah kami persiapkan. Setiap desa melalui operatornya akan mengoperasikan seluruh rangkaian kegiatan sehingga bisa diikuti dengan baik mulai dari awal hingga akhir,” ungkap Efraim Bria Seran.
 
Ditanya tentang kesiapannya, alumnus Seminari Tinggi St. Mikhael Kupang ini mengemukakan minggu lalu seluruh perangkat keras maupun jaringannya sudah diujicoba dan hasilnya pun sangat baik.“Mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa berjalan dengan baik, walaupun hanya secara virtual dan menghasilkan program dan kegiatan yang akan berguna bagi pembangunan masyarakat di Kecamatan Malaka Barat,” tutunya.
Mekanisme Musrenbang tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan hari ini antara lain pembahasan lima program prioritas yang diusulkan dari setiap desa yang sudah dimasukkan dalam sistem SIPD. Selanjutnya akan dibahas dalam forum SKPD dan Musrenbang Kabupaten. (kominfomalaka)
Post Views: 15,586
Share Now: